Share/Bookmark

ME and NURSING INFORMATICS

No comment yet


Meilia Putri Utami, begitulah nama yang diberikan oleh kedua orangtuaku. Di Akta kelahiran, ku anak ke–2 dari 4 bersaudara tapi pada kenyataannya aku menjadi anak pertama setelah kakakku meninggal. Sekarang aku berusia 21 tahun dan menempuh pendidikan di S1 Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran UGM dan sudah memasuki semester 7. Di semester ini ada 3 blok yang aku pelajari, salah satunya adalah Blok 4.1 tentang Entrepreneurship and Elektives.
Di mata kuliah elektif ada 3 pilihan, yaitu Nursing Informatic, Jepang, Inggris. Namun saya mengambil elektif Nursing Informatik. Lalu ada yang tanya “kenapa milih itu?”
“Kenapa nggak ambil inggris atau jepang mei? Kan udah lumayan punya dasarnya pas sekolah dulu?”
Kalo udah ada dasar ya tinggal lanjut, lagian masih bisa ikuty kursus di luar kampus.
“Kenapa nggak ambil bahasa jepang ? Dulu kan pernah pas SMA kan? Kenapa nggak diterusin?”
Mau bikin saya frustasi lagi?
            Sebenarnya alasannya sih cuma: SAYA TERTARIK.
Segala sesuatu itu harus dilandasi dengan adanya rasa ketertarikan agar apapun itu yang sedang dikerjakan akan bisa optimal dan baik hasilnya. (keyakinan saya sendiri sih :D)
Mau apapun itu kalau saya sudah minat dan suka, nggak akan ada yang bisa ngehalangi saya. (Lebayyy.. :P) Sekeras dan sesusah atau sebegitu tidak menyenangkannya kalo saya sudah minat saya nggak akan anggap ketidakmenyenangkan itu menjadi masalah.
KETERTARIKAN ITU AKAN MEMINIMALISIR STRESS. that’s the point.
Selain itu, alasannya saya memilih Nursing Informatik karena bisa digunakan untuk kepentingan masa depan akademik alias SKRIPSI “-,-
Ahli? Sama sekali nggak. Amatir pake banget banget malah. Tapi enjoy aja lah.
Enjoy disuruh ‘menyentuh’ ke 26 huruf diatas keyboard menjadi rangkaian kata yang indah dan tidak biasa.
Enjoy disuruh ‘menyentuh’  BLOG dan HTML yang unpredictable bangett yang emang bikin migrain kalo salah.
Enjoy belajar bikin upsss maksudnya nyari aplikasi kesehatan yang sebenarnya juga nggak begitu paham dan dipresentasiin. Hahahaaa
Saya juga enjoy atau tepatnya heran (mungkin bisa disebut kampungan :D) lihat aplikasi dan kemajuan teknologi. Kok bisa seperti itu dan kenapa baru tau ya???
Tapi memasuki akhir kuliah elektif mulailah tugas – tugas bertaburan (bintang kalee bertaburan, hihiihii:P).
Mulai dari membuat BLOG yang harus sesuatu banget cetar membahana sejambul khatulistiwa (waduh Syahrini nihh) sampai membuat tugas dengan EPI Info. Tapi so far so good lahh. Selama masih ada Mbah GOOGLE, DOA ORANG TERSAYANG dan TEMAN – TEMAN, everything’s gonna be alright!!!
Blok ini membuat saya melek teknologi dan informasi karena saya bisa mengeksplorasi tanpa ada batasan lagi. Saya pernah mendengar kata bijak dari BOB PARSONS yang berbunyi :
“Internet telah mengubah segalanya.Kita berharap untuk mengetahui segala sesuatu dengan langsung.Jika Anda tidak mengerti komunikasi digital,Anda berada pada kerugian. (Bob Parsons)”    
So, kita harus selalu update terhadap teknologi apalagi kita sebagai calon tenaga kesehatan profesional. ^_^

Posting Komentar

HOME | ABOUT

Copyright © 2011 The Journey of Venus's 'Uruba | Powered by BLOGGER | Template by 54BLOGGER